Membuat Kerajinan Dari Limbah Kulit Jagung

Juni 04, 2018
Kulit jagung merupakan limbah organik basah, maka kulit jagung memiliki kandungan air yang tinggi. Cara pengolahannya dengan proses sederhana dan relatif mudah yaitu dengan panas matahari hingga kering. Setelah kering kulit jagung dapat diwarnai, lalu dikeringkan, dan diseterika agar lembarannya dapat terlihat lebih halus dan rata agar mudah dibentuk.


Silahkan cek juga artikel berikut Proses Pengolahan Limbah Organik Supaya Bisa Menjadi Kerajinan

Dalam membentuk kulit jagung menjadi karya memang perlu ketekunan, sehingga akan dapat dihasilkan karya kerajinan yang bagus dan menarik. Beberapa bahan dan alat yang digunakan diantaranya adalah kulit jagung, pewarna makanan, seterika, gunting, lem, dan bahan pendukung lainnya.

Bahan dan alat kerajinan dari limbah kulit jagung 


Kulit jagung dapat dibuat menjadi berbagai karya seperti bunga, boneka, hiasan pensil, penghias wadah, bingkai foto, sandal, anyaman untuk keranjang atau tas, dan bentuk kerajinan lainnya.

Semakin banyak orang mencoba membuat karya dari kulit jagung ini, maka semakin beragam karya unik dan artistik yang dihasilkan.

Contoh Kerajinan Dari Kulit Jagung

Silahkan amati contoh kerajinan dari kulit jagung berikut. Bisa jadi kita mengira bukan dari kulit jagung.


Proses Pembuatan Kerajinan dari limbah kulit jagung (Hiasan Pensil)

Supaya bisa lebih bermanfaat dan bisa langsung dicoba, disini kami mencoba menguraikan bagaimana cara membuat salah satu kerajinan dari limbah kulit jagung.
Silahkan ikuti langkah pada gambar berikut ini

Demikian yang bisa kami bagikan untuk saat ini. Semoga bermanfaat.
Silahkan simak juga artikel berikut ini Contoh Bahan Limbah Organik Yang Bisa Di Buat Kerajinan Yang Bagus

Comments